5 Kesalahan Paling Umum Saat Mandi

Kami pasti akan mandi setiap hari untuk membersihkan. Namun, siapa sangka tentang mandi setiap hari bisa memiliki efek negatif pada kesehatan kulit.

Mulai situs kesehatan, kata dokter kulit Sejal Shah, ada beberapa hal yang seharusnya tidak Anda lakukan saat mandi. Berikut ini 5 kesalahan umum yang biasanya Anda lakukan saat mandi.

Mandi air panas

Anda mungkin lebih suka mandi air hangat karena otot Anda terasa rileks, tetapi mandi air panas dapat menghilangkan minyak alami kulit pada saat yang bersamaan. Air panas juga bisa menyebabkan kulit gatal dan kering. Jika Anda tinggal di tempat yang sejuk, pastikan suhu air hangat dan tidak panas.

Mandi terlalu lama

Anda dapat menghabiskan 30 menit di kamar mandi, baik di kamar mandi atau di kamar mandi. Sayangnya, kontak yang terlalu lama dengan semprotan air dapat menghilangkan minyak dan lipid alami dari kulit, yang membantu memerangkap air agar tetap lembab. Jadi cobalah tidak lebih dari 10 menit di kamar mandi.

Penggunaan sabun wangi

Sabun yang sudah dibasahi juga mengandung bahan yang dapat menghilangkan kelembaban dari kulit. Sabun ini juga dapat jual crystal x menyebabkan kekeringan atau kerapuhan kulit yang ekstrim. Sebisa mungkin, hindari sabun yang mengandung paraben, pewarna sintetis, wewangian, natrium lauril sulfat dan formaldehida. Sabun dengan minyak esensial bisa menjadi pilihan yang baik.

Gunakan sikat tubuh yang lama

Menggunakan kuas lama mungkin bukan ide yang bagus. Bakteri dapat berkembang biak di sikat tubuh dan di nafas yang Anda gunakan, jadi Anda disarankan untuk menggantinya setiap empat minggu. Penggunaan sikat tubuh yang tertutup bakteri dapat menyebabkan infeksi dan bisa sangat mengganggu dan gatal.

Jangan bilas dengan baik

Juga, pastikan untuk membilas sabun dan produk rambut lainnya secara menyeluruh, karena produk yang tertinggal dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Juga, bersihkan rambut Anda dengan benar untuk mencegah jerawat punggung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Nyeri Pada Bahu

Perbedaan Nyeri Punggung Biasa dan Nyeri Punggung Ginjal